CRM

Macam – macam Aplikasi CRM

  1. Zoho CRM

Zoho CRM on-demand Customer Relationship Management (CRM) merupakan perangkat lunak sebagai layanan yang membantu penjualan, pemasaran dan dukungan pelanggan dalam pasar yang berbeda dalam mengelola end-to-end hubungan pelanggan.

  1. Vtiger CRM

Vtiger CRM adalah aplikasi CRM open source yang bercabang. Dengan tujuan sebagai sumber terbuka yang penuh aplikasi CRM secara fungsionalitas sebanding dengan salesforce.com yang hanya saja ia menawarkan pelaporan pelanggan dan sebuah plugin outlook dengan edisi gratis.

  1. Microsoft Dynamic CRM

Microsoft Dynamic (sebelumnya disebut dengan Microsoft Business Solution) adalah suatu sistem solusi bisnis yang suatu perusahaan untuk membantu suatu keputusan bisnis yang penting dengan cepat dan tepat.

Sasaran dan Tujuan CRM

Sasaran dari CRM adalah untuk meningkatkan pertumbuhan jangka panjang dan profitabilitas perusahaan melalui pengertian yang lebih baik terhadap kebiasaan pelanggan dan tujuan utama dari CRM . Menarik pelanggan baru, mempertahankan pelanggan lama, mengurangi biaya pemasaraan dan pelayanan pelanggan. Selain tujuan tersebut juga terdapat tujuan lain dari CRM seperti :

  • Menyediakan barang dan jasa yang benar-benar dibutuhkan pelanggan.
  • Menyediakan pelayanan pelanggan yang lebih baik.
  • Penjualan barang yang lebih baik

Berdasarkan analisa terhadap tujuan dan sasaran dari CRM dapat dilihat disini bahwa hasil dari CRM adalah Management hubungan dengan pelanggan yang lebih baik yang meliputi :

  • Jumlah pelanggan
  • Tercapainya pelayanan pelanggan yang lebih baik

 

 

Leave a comment